Jawa Timur Butuh Lebih Banyak Polisi

polisi

Pewartaekbis~ Ada berita menarik bagi Anda yang ingin menjadi polisi di Jawa Timur. Pasalnya, saat ini Kepolisian Daerah Jawa Tengah merasa kekurangan puluhan ribu personel lantaran rasio antara polisi dan penduduk di Jawa Tengah belum ideal.

“Masih kekurangan sekitar 23.000 personel untuk memenuhi rasio ideal,” jelas Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Tengah, Komisaris Besar Liliek Darmanto (3/1).

Dijelaskan oleh Darmanto, rasio ideal perbandingan antara polisi dengan penduduk berdasarkan perencanaan strategis Kepolisian Republik Indonesia ialah 1:600. Dengan demikian, kebutuhan polisi untuk memenuhi rasio ideal seharusnya mencapai sekitar 58 ribu orang. Nah, hingga akhir 2015 jumlah polisi di wilayah Polda Jawa Tengah baru tercatat 34.503 personel.

“Saat ini perbandingannya masih sekitar 1:1000,” lanjutnya seperti diwartakan merdeka.com.

Kondisi tersebut diperparah dengan banyaknya jumlah polisi yang akans egera memasuki masa pensiun. Untuk itu, Darmanto menyebutkan jika Polri akan berupaya untuk memenuhi rasio ideal polisi tersebut dengan pengadaan personel-personel baru.

Rate this article!
Tags:
author

Author: