Jelang Libur Idul Adha, Sistem Satu Arah Diberlakukan di Brebes

macet ajibarang banyumas

Brebes – Libur akhir pekan dan disambung dengan libur Idul Adha nampaknya diantisipasi dengan baik oleh petuga sterkait. Untuk mengantisipasi kemacetan di jalur selatan Polres Brebes akan memberlakukan sistem satu arah mulai dari exit Tol Pejagan-Prupuk-Tonjong-Bumiayu-Paguyangan-Purwokerto.

“Secara situasional kita akan terapkan rekayasa lalu lintas satu arah bagi kendaraan dari arah Jakarta, keluar exit Tol Pejagan ke arah selatan. Hal ini dilakukan untuk menghindari penumpukan kendaraan di jalur itu,” terang Kasatlantas Polres Brebes, AKP Arfan Zulkan Sipayung.

Pemberlakuan sistem satu arah di jalur alternatif lintas selatan ini menurutnya akan diberlakukan ketika terjadi penumpukan kendaraan dari arah Jakarta di Pejagan hingga Larangan, Brebes. Sementara itu, kendaraan dari arah Pejagan menuju Prupuk menggunakan dua lajur.

Arfan menjelaskan juga jika sejumlah titik kemacetan yang perlu diwaspadai. Titik kemacetan dimaksud antara lain simpang Pejagan, pusat Kota Brebes, dan pertigaan exit Tol Brebes Timur (Brexit).

“Yang menjadi perhatian saat ini, pusat Kota Brebes sedang ada perbaikan jalan. Tapi saat liburan nanti, pekerjaan sudah dihentikan dan tidak akan mengganggu arus lalu lintas kendaraan yang melalui jalur pantura,” sebutnya kemudian seperti diwartakan liputan6.com.

Tags:
author

Author: