Jelang Pilkada 2017, PPP Siapkan Penjaringan Calon

ppp

Jawa Tengah~ Genderang Pilgub DKI 2017 terus bergema. Setelah beberapa waktu lalu Partai Demokrasi Indonesia yang mengadakan penjaringan calon Gubernur DKI Jakarta, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pun tengah bersiap untuk melakukan hal serupa. Tidak hanya untuk Jakarta, PPP akan melakukan penjaringan nama bagi daerah yang menggelar pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

Disebutkan oleh Ketua Umum DPP PPP Mohammad Romahurmuziy, seluruh pengurus PPP di wilayah maupun cabang sudah dititahkannya untuk mulai melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah.

“Ini (penjaringan) akan dilaksanakan pekan pertama Juni 2016,” sebut sosok yang karib disapa Romi saat di Magelang, Jawa tengah (25/5).

Ia menjelaskan jika setelah  penjaringan masih ada proses yang akan dilakukan sesuai petunjuk pelaksanaan (juklak) guna memastikan beberapa hal. Antara lain, untuk memastikan bahwa kader PPP yang saat ini masih mengemban amanah sebagai kepala ataupun wakil kepala daerah bisa kembali dicalonkan oleh partai.

Apabila PPP memiliki kursi yang lebih dari separuh persyaratan dan bakal calon yang memiliki elektabilitas yang memadai, pihaknya mendorong kader-kader baru untuk maju.

“Tetapi jika tidak ada, maka kami akan membuka koalisi dengan partai lain yang memiliki visi dan misi yang sama,” sambungnya seperti diwartakan Kompas.

Ia juga menegaskan jika PPP membuka diri terhadap seluruh partai politik apapun dalam rangka membangun komunikasi politik.

“Tidak ada lagi sekat-sekat yang kemarin menjadi latar kontestasi setelah Pemilihan Presiden (Pilres). Tidak ada batasan partai mana yang bisa diajak koalisi,” lanjutnya.

Ditambahkan Romi, ada tujuh daerah di Indonesia yang menjadi konsentrasi PPP di Pilkada 2017. Daerah dimaksud yaitu Bangka Belitung, Aceh, Jepara, Batang, DKI, Banten dan lainnya.

Tags:
author

Author: