Jelang Pilkada, Ini Empat Daerah yang Mendapat Perhatian Khusus

pilkada
Medan – Menjelang Pilkada berlangsung empat daerah di Provinsi Sumatera Utara mendapat perhatian khusus Kapolda Sumut terkait pelaksanaan pilkada serentak. Empat daerah tersebut adalah (Kabupaten) Humbahas, Nias Selatan, Siantar dan Simalungun.

Berdasarkan pengalaman tahun lalu, terjadinya kecurangan t yang terdi Kabupaten Nias Selatan, untuk Pilkada tahun ini ribuan personel dikerahkan untuk menjaga keamanan, termasuk pergeseran pasukan ke daerah-daerah.

Dilansir dari Kompas.com, Kapolda Sumut Irjen Pol Ngadino, Senin (7/12/2015) mengatakan, Polisi di bantu TNI fokus menjaga keamanan. Polri sudah membuat berbagai kegiatan, misalnya Operasi Mantap Praja dan serpas (pergeseran pasukan) ke wilayah kabupaten dan kota. Bahkan dua SSK Brimob Aceh turut diperbantukan.

Ngadino menyatakan, kepolisian sudah memperiapkan langkah antisipasi kasus kecurangan pilkada tidak terulangi. Di Simalungun, kepolisian setempat sudah siap mengamankan jalannga pilkada.

Ngadino menambahkan, upaya proaktif terus dilakukan agar gelaran pilkada berjalan lancar dan tidak menimbulkan pergesekan yang berpotensi menghasilkan perusakan atau pembakaran.

Tags:
author

Author: