Jelang Tahun Baru, Masyarakat Diimbau Jauhi Miras

miras

Jakarta ~ Jelang pergantian tahun, beragam acara direncanakan oleh masyarakat Indonesia di berbagai belahan dunia. Oleh sebab itu, Polri mengimbau agar masyarakat tidak mengisi pergantian tahun ini dengan minum-minuman keras yang ditengarai menjadi salahs atu penyebab kecelakaan lalu lintas.

“Dapat membahayakan, hilang kesadaran, mabuk, hingga mengakibatkan pengendara kendaraan roda dua dan roda empat kecelakaan,” sebut Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Boy Rafli Amar di Markas Besar Polri, Jakarta (28/12).

Ia juga mengimbau agar masyarakat tidak terlalu larut dalam kemeriahan malam tahun baru dengan mengabaikan keselematan diri.

“Lebih bagus, melaksanakan pergantian tahun baru dengan hikmat, berdoa kepada Tuhan agar tetap dalam keadaan selamat,” sebut Boy.

Sebagai langkah pengamanan, Polri akan mengerahkan ribuan personel untuk mengamankan perayaan Natal dan tahun baru dalam Operasi Lilin 2016. Operasi keamanan ini digelar sejak 23 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017.

“Operasi Lilin 2016 masih berlangsung. Kami harap semua berlangsung aman dan damai,” imbuhnya seperti dikutip dari CNN.

Tags:
author

Author: