Jelang UN, Mereka Menziarahi Makam Ulama

santri

Sukoharjo~ Mulai 4 April mendatang siswa-siswa SMA sederajat akan melaksanakan Ujian Nasional. Beragam cara tentu sudah dilakukan demi hasil yang sesuai dengan harapan. Di Sukoharjo misalnya, siswa-siswi MA Ma’rif Keputran melakukan ziarah ke makam ulama yang berada di Kecamatan Pringsewu, Sukoharjo.

Kepala MA Ma’arif Keputran, Irsadul Ibad Ziarah, menyebutkan jika ziarah dilakukan untuk melakukan doa bersama memohon kepada Allah SWT agar para peserta dan panitia Ujian Nasional 2016 dapat melaksanakan kegiatan tersebut dengan lancar dan sukses.

“Kami berharap Allah SWT selalu memberikan Rahmat dan Hidayah Nya sehingga para siswa akan lulus dan ilmu yang didapatkan mereka selama belajar di sini dapat bermanfaat,” sebut Irsad.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang pendidikan bagi para siswa untuk menghargai perjuangan para ulama dalam berkhidmat memberikan ilmunya kepada umat.

“Dengan washilah dan barakah dari para ulama, kita berharap para siswa dapat mencontoh kegigihan, ketekunan dan dedikasi para ulama,” imbuhnya.

Menurut Irsad, kegiatan Ziarah ini sudah menjadi agenda rutin kegiatan Ujian Nasional.

“Program ibadah ini akan kita lanjutkan terus menerus sehingga Sunnah Rasul yaitu berziarah ke makam akan terus dapat di lakukan oleh para generasi selanjutnya,” pungkasnya seperti diwartakan NU Online.

Tags:
author

Author: