Jika Santoso benar Ditembak Aparat, Wapres Menganggap Masalah di Poso Sudah Tamat

jk

Jakarta~ Kabar mengenai ditembak matinya pimpinan teroris di Poso, Santoso, membawa angin segar bagi pemerintah Indonesia. Bahkan, Wapres Jusuf Kalla menyatakan jika permasalahan di wilayah pegunungan di Sulawesi Tengah akan selesai jika memang benar Santoso sudah ditembak mati oleh aparat.

Namun, untuk memastikannya pemerintah akan menunggu hasil tes DNA yang akan segera dilakukan.

“Ini masih menunggu kepastian DNA, kalau itu berhasil artinya kita bisa selesaikan masalah di Poso,” sebut Jusuf Kalla saat ditemui di Asrama Haji, Pondok Gede  (19/7).

Sosok yang karib disapa JK ini juga menyatakan jika pemerintah layak untuk memberikan penghargaan bagi para polisi dan tentara yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Tinombala. Satgas ini merupakan pasukan yang khusus dibentuk  untuk memburu kelompok Santoso.

“Operasi ini sudah berjalan selama berbulan-bulan, karena itu (layak) diberi penghargaan,” tambah JK.

Sebagaimana diwartakan CNN, terjadi baku tembak antara aparat kepolisian dengan kelompok teroris Santoso terjadi di  Poso, Sulawesi Tengah, sekitar pukul 17.00 WITA (17.7). Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Brigadir Jenderal Rudy Sufahriadi, menerangkan jika mendapatkan informasi bahwa salah seorang korban yang tertembak mati memiliki ciri-ciri menyerupai Santoso.

“Informasinya, dua orang meninggal dunia. Salah satunya memiliki ciri-ciri yang menyerupai Santoso, ada tahi lalat di bagian pipi sebelah kanannya. Mirip Santoso,” tambah Rudy kemarin (18/7).

Tags:
author

Author: