Jumat Besok, Ada Demo “Ahok” Lagi

monas

Jakarta – Untuk kali kesekian, ribuan orang yang dari berbagai ormas Islam berniat untuk mengadakan demonstrasi terkait kasus yang menimpa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Demonstrasi ini kabarnya akan digelar pada 4 November 2016 mendatang.

Sebagai antisipasi keamanan, Polda Metro Jaya menyiapkan pengamanan meski jumlahnya belum bisa dipastikan.

“Rencana pengamanan sudah kami siapkan. Namun untuk kepastian jumlah personelnya masih dikalkulasikan,” sebut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono (28/10).

Menurut penjelasan Awi, Polda Metro Jaya hanya akan mengamankan lokasi demo tetapi juga di sekitar titik demo dan rute-rute yang akan dilalui massa.

“Yang jelas kami berharap agar pelaksanaan penyampaian pendapat berlangsung tertib tetapi juga tidak mengganggu kepentingan masyarakat lainnya,” imbuhnya dikutip dari detik.com.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan sebelumnya juga mengungkapkan jika pengamanan demonstrasi ini juga akan melibatkan unsur TNI.

“Kemungkinan kami turunkan personel nanti lebih banyak dari kemarin, pasukan dari kami kemarin ada 5.000 sekarang mungkin 7.000 nanti sudah di-BKO-kan dari TNI dari Marinir dua kompi, dan dari batalyon Pomad,” sebut Iriawan kemarin (27/10).

Rate this article!
Tags:
author

Author: