Jumlah Korban ‘Terbaru’ Insiden Mina Asal Indonesia

haji

Mekah~ Berdasarkan data yang disampaikan oleh Wakil Duta Besar RI di Arab Saudi, Sunarko, ada 3 warga negara Indonesia menjadi korban tewas dalam musibah yang terjadi di Mina, Arab Saudi (24/9).

“Kami baru meninggalkan RS Al Jisr Mina bersama Menteri Agama dan Dirjen Haji, untuk mengetahui kondisi dan situasi korban. Sampai pukul 16:00 waktu Arab Saudi, dapat diidentifikasi 3 WNI jemaah haji  meninggal dunia akibat musibah di Mina,” jelas Sunarko, seperti yang dirilis Direktorat Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri RI.

Berdasarkan info resmi, WNI yang diketahui identitasnya adalah Hamid Atuwi (laki-laki) dari Surabaya, dan Saiyah (perempuan) dari Batam. Sementara itu, korban ketiga belum diketahui secara pasti identitasnya.

Menurut data, jenazah terakhir sulit diidentifikasi karena tidak ada gelang identitas di tangannya. Untuki sementara, diketahui bahwa ia adalah jamaah dari Probolinggo yang menggunakan Safari Travel. HIngga saat ini, identitas korban tersebut sedang dicek lebih lanjut di data haji.

Untuk korban yang dalam keadaan kritis asal Indonesia, kondisinya masih kritis hingga saat ini. Ia tengah mendapat perawatan di Rumah Sakit Annur, Mekkah. Artinya,s eperti diwartakan Kompas, jumlah WNI yang menjadi korban musibah di Mina mencapai 4 orang.

Tags:
author

Author: