Juni-Juli 2016, PNS Akan Dapat Gaji Ganda

PNS kabupaten Gunungkidul

Jakarta~ Di bulan Juni dan Juli 2016 aparatur negara, baik pegawai negeri sipil maupun TNI/Polri, akan mendapatkan gaji ganda. Di bulan ini mereka akan mendapatkan gaji ke-14 atau THR. Sementara itu, di bulan Juli mereka akan mendapatkan tunjangan ke-13.

 “THR PNS rencananya akan diberikan terlebih dahulu yakni bulan ini kepada seluruh PNS, TNI, Polri, penerima pensiun, penerima tunjangan, kepala daerah hingga menteri. Kemudian setelah itu gaji ke-13 baru akan diberikan bulan Juli,” terang Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmadja di Jakarta (2/5).

Menurut Setiawan, pembayaran akhirnya diputuskan akan diberikan bertahap karena melihat kondisi keuangan negara.

 “Saat rapat terakhir, Kementerian Keuangan menyatakan bahwa cashflow tidak mendukung untuk melaksanakan pembayaran gaji ke-13 dan THR  sekaligus,” ungkapnya.

Ia juga menerangkan jika ketentuan mengenai gaji ke-13 dan THR tersebut akan dituangkan dalam dua Peraturan Pemerintah (PP). Bahkan, RPP-nya saat ini sudah selesai diharmonisasi dan sudah diserahkan ke Kementerian Sekretariat Negara untuk ditandatangani Presiden.

 “Namun THR untuk penerima pensiun/tunjangan hanya 50 persen dari pensiun pokok/tunjangan,” tandasnya seperti diwartakan JPNN.

Tags:
author

Author: