JUventus Tumbangkan Sassuolo di ‘Rumah’ Sendiri

bola

Pewartaekbis~ Laga lanjutan Serie-A kemarin (9/3) mempertemukan Juventus dengan Sassuolo. Pertandingan seru tersebut berlangsung seru di Juventus Stadium, dengan pimpinan wasit Sebastiano Peruzzo. Meski berakhir dengan kemenangan 1-0, Juventus perlu kerja ekstra untuk menaklukkan tamunya tersebut.

Di 45 menit pertama, I Bianconeri nampak mendominasi penguasaan bola. Meski demikian, pasukan Juventus tak banyak memasuki sepertiga lapangan terakhir. Beberapa peluang pun gagal dimanfaatkan dengan sempurna oleh prajurit Massimiliano Allegri. Salah satu peluang paling berbahaya lahir dari tembakan Carlos Tevez dari luar kotak. Sayang, tembakan tersebut dapat dihalau oleh Andrea Consigli yang juga sukses mematahkan serangan Paul Pogba, Leonardo Bonucci, dan Fernando Llorente.

Namun, barisan pertahanan Sassuolo justru tak berdaya di delapan menit jelang waktu normal berakhir. Gol tunggal dalam pertandingan tersebut bermula dari umpan prajurit Juventus, Simone Pepe. Umpan disambut Paul Pogba dengan tembakan setengah volley ke arah kanan gawang. Suporter Juventus pun kegirangan dengan keberhasilan prajurit Massimiliano Allegri menjebol gawang musuh.

Anak asuh Eusebio Di Francesco berusaha mengejar kekalahan di waktu tersisa. Namun, prajurit Juventus  Juventus sukses mengantisipasi tiap serangan dengan permainan yang lebih defensif. Skor 1-0 pun terpampang saat peluit panjang ditiup wasit Sebastiano Peruzzo tanda pertandingan berakhir.

Tags:
author

Author: