Kabar Apik! Pemprov DKI Santuni Korban Zahro Express dengan Dana Zakat

zahro

Jakarta – Di hari pertama tahun ini ada musibah di perairan Kepulauan Seribu. Musibah dimaksud ialah terbakarnya kapal Zahro Express. Ada cukup banyak korban atas muibah ini, baik yang meningal maupun yang luka-luka.

Kepada para korban meninggal, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyatakan kesediaannya untuk memberikan bantuan dana. Bantuan ini diambil dari anggaran Badan Amil Zakat Infaq dan Sodaqah (BAZIS) DKI Jakarta.

“Dari DKI kami berikan santunan sebesar Rp5 juta, sebagai bentuk uang duka. Ini bentuk panggilan saja,” sebut Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, di Balai Kota DKI Jakarta.

Sumarsono menjelaskan jika pemberian santunan kepada 23 korban meninggal ini tidak memiliki persoalan administratif. Paslanya, musibah terjadi di wilayah DKI Jakarta.

“Karena ini terjadi di wilayah DKI Jakarta, jadi berlaku buat mereka semua terlepas penduduk Jakarta maupun bukan. Asal ada data konkret,” ungkapnay seperti diwartakan otonomi.co.id.

Nantinya, santunan akan langsung ditransfer ke rekening masing-masing keluarga korban. Selain itu, ia juga menerangkan jika ada juga bantuan juga berlaku untuk korban luka-luka. Bantuan dimaksud berupa biaya pengobatan yang ditanggung Pemprov DKI Jakarta.

“Dengan demikian keluarga korban lebih ringan bebannya. Termasuk biaya perawatan juga diberikan jadi tidak usah terpikirkan oleh keluarga korban,” imbuhnya.

Tags:
author

Author: