Kabar Dari LA, Kereta Komuter Anjlok Keluar jalur Karena Tertabrak Oleh Truk Traktor

kereta

LOS ANGELES – Akhir-akhir ini kerap tersiar berita kecelakaan transportasi. Baik transportasi udara, darat, dan laut. Beberapa kecelakaan terjadi dikarenkan kondisi cuaca, kerusakan mesin atau bahkan kelalaian sang pengemudi. Beberapa waktu lalu kecelakaan kereta api terjadi dibeberapa negara.

Adapun penyebabnya dikarenakan kereta yang keluar jalur, bertabrakan, bahkan karena gerbong kereta terputus. Salah satu berita kecelakaan kereta api terakhir kali terjadi di Los Angeles. Pada Selasa (24/2/2015) kemarin, sebelum fajar sebuah kereta komuter menabrak mobil traktor. Kecelakaan yang terjadi di perlintasan kereta api Los Angeles ini menyebabkan beberapa rangkaian kereta terbakar.

Konon menurut berita yang beredar, truk traktor yang dikemudikan oleh Jose Alejandro Sanchez-Ramirez (54 tahun) menabrak kereta api yang tengah melintas. Akibatnya, tiga kereta Metrolink anjlok keluar jalur dan terbakar hingga beberapa jam. Tidak ada korban tewas dalam insiden. Namun, sebanyak 50 orang dilaporkan terluka, empat diantaranya kritis.

Untungnya lokomotif di Long Angles sudah menggunakan teknologi yang mampu meminimalisir imbas kecelakaan. Di Los Angles lokomotif kereta komuter sudah menggunakan sistem pengereman darurat sehingga mencegah kecelakaan terjadi lebih parah. Bahkan, teknologi kereta ini juga memiliki fitur keselamatan yang mampu menyerap energi dari kecelakaan.

Asisten Kepala Kepolisian, Jason Benites mengatakan, pengemudi truk traktor, Jose Alejandro telah ditangkap dengan tuduhan tabrak lari. Dimana sebelumnya, Ia sempat melarikan diri ke Oxnard sesaat setelah kejadian. Ia mengatakan, pelaku Sanchez-Raminez telah dibawa ke rumah sakit menjalani tes penggunaan obat-obatan atau alkohol.

”Hingga saat ini, saya beranggapan ini bukan tindakan yang disengaja,” kata Benites.

Tags:
author

Author: