Kabar Gembira, Sea Games 2015 Akan Disiarkan Langsung Lewat Youtube

sea

Singapura – Komite Penyelenggara SEA Games dalam pernyataannya mengatakan, pesta olahraga Asia Tenggara SEA Games yang digelar di Singapura akan disebar luaskan langsung melalui berbagai aplikasi seluler dan Youtube. Mulai dari upacara pembukaan dan penutupan, hingga kompetisi 16 cabang juga akan disiarkan langsung melalui situs berbagi video yang populer YouTube.

Selain itu, lebih dari 600 jam dari kompetisi yang menampilkan 39 cabang olahraga dari tanggal 5 sampai 16 Juni akan disebar luaskan langsung melalui aplikasi “SEA Games TV” untuk gawai-gawai yang menggunakan sistem operasi Android dan iOS.

Ajang yang akan diikuti sepuluh anggota Asosiasi Negara Asia Tenggara ini akan menampilkan berbagai cabang dari sepak bola, renang, dan atletik yang populer sampai cabor yang lebih eksotis yang disukai di Asia Tenggara. Di antara cabang tersebut adalah bela diri Tiongkok Wushu, dan sepak takraw, perpaduan bola voli dan sepak bola, di mana para pemain menggunakan kaki, paha, dan kepala untuk mengarahkan bola rotan ke bagian lapangan kubu lawan.

Dalam SEA Games yang diselenggarakan setiap dua tahun ini negara-negara yang turut terlibat dalam ajang ini yakni, Brunei, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam, dan ditambah satu negara non Asean Timur Leste.

Dilansir dari Republika.co.id, Lim Teck Yin, ketua panitia penyelenggara mengatakan, dengan adanya sarana-sarana digital membuat penyelenggara dapat melampaui kapasitas tempat dan batas-batas geografis dan mencapai keseluruhan wilayah.

Teck Yin mengatakan, adanya sarana-sarana digital dimanfaatkan untuk menjaga para penggemar olahraga di wilayah itu tetap mendapat informasi terbaru dan bergembira perihal pesta olahraga ini, di manapun mereka tinggal.

Sementara itu, terkait dana yang dibutuhkan untuk acara SEA Games tahun ini diperkirakan menghabiskan dana hingga 324,5 juta dolar Singapura atau senilai 245,3 juta dolar AS.

Tags:
author

Author: