Kabupaten ini Melarang PNS-nya Mengakses Internet untuk . . .

internet

Kalimantan Barat – Internet memang pantas disebut ssebagai pisau bermata ganda. Jika tak arif menggunakannya, maka akan menjadi sesuatu yang juga berakhir dengan tak baik. Baru-baru ini Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, mengeluarkan surat edaran agar aparatur sipil negara (ASN) tak menggunakan internet untuk keperluan selain bekerja.

“Dengan Surat Edaran ini maka setiap Kepala SKPD harus memantau dan mengawasi bawahannya dalam penggunaan internet untuk kepentingan dan kebutuhan pekerjaan, bukan untuk hal-hal di luar itu,” sebut Plt Sekda Pemkab Kubu Raya, Odang Prasetyo.

Kepada awak media, Odang menjelaskan jika surat edaran ini ditujukan sebagain imbauan agar ASN tidak membuka situs yang tidak bermanfaat.

“Kita minta setiap ASN di setiap SKPD untuk menggunakan akses internet ini dengan bijak dan cerdas. Gunakanlah untuk kepentingan mendukung pekerjaan di kantor, tidak untuk mengakses hal-hal yang tidak berkaitan dengan pekerjaan seperti game, Youtube atau film-film,” imbuhnya.

Ia pun mencontohkan dampak ketika internet di pemerintahan sulit diakses, yakni laman di LPSE yang digunakan untuk proses pelelangan sulit diakses.

“Yang sangat terasa pada saat pelelangan. Sering terjadi on off terus. Karena ini bagian dari pelayanan yang akhirnya tidak bisa maksimal,” tandasnya seperti diwartakan otonomi.co.id.

Tags:
author

Author: