Kader PMII Diminta Siaga Bencana

ilustrasi

ilustrasi

Jawa Barat~ Beberapa waktu terakhir terjadi berbagai bencana alam di Bandung, Garut, Sumedang, Subang, Karawang, Sukabumi, Cianjur, dan beberapa daerah lain di Jawa Barat. Untuk itu, Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Barat menginstruksikan kader-kadernya untuk siaga bencana.

“Dalam beberapa hari terakhir memang sudah terjadi sejumlah bencana baik banjir maupun longsor di beberapa daerah di Jawa Barat,” sebut Sekretaris Umum PKC PMII Jawa Barat, Ayi Sofwanul Umam (15/11).

Umam menerangkan jika kemungkinan bencana akan terus terjadi sampai beberapa bulan kedepan.

“Saya mendapatkan informasi bahwa Jawa Barat ini masuk dalam kategori daerah rawan bencana sampai Mei 2017 mendatang,” imbuhnya.

Kader-kader PMII dimintanya harus menjadikan Nilai Dasar Pergerakan (NDP) PMII sebagai spirit untuk melakukan kontribusi nyata terhadap masyarakat.

“Bahwa tugas aktivis PMII itu sejauh mana memberikan manfaat terhadap sosial masyarakat sekecil apapun,” lanjutnya seperti diwartakan nu.or.id.

Kader-kader PMII di Jawa Barat diminta Umam untuk senantiasa memberikan terobosan konstruktif untuk masyarakat.

“Dua hal PR besar yang harus dikerjakan oleh kader PMII, yakni menumbuhkan kesadaran terhadap sosial untuk mempertajam analisa dan pendampingan terhadap masrayakat,” tandasnya.

Rate this article!
Tags:
author

Author: