Kadernya Jadi Tersangka Kasus Korupsi, ini Sikap ‘Keras’ Partai Demokrat

demokrat

Jakarta~ Untuk kali kesekian, politikus papan atas yang seharusnya menjadi contoh justru terjerat kasus suap menyuap. Politikus dimaksud ialah I Putu Sudiartana, kader dari Partai Demokrat.

Penetapan gelar tersangka kepada Sudiartana langsung ditanggapi serius oleh Demokrat. Partai yang dipimpin oleh Susilo Bambang Yudhoyono ini pun dikabarkan merdeka.com langsung menggelar rapat terbatas.

Disebutkan oleh Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsudin, ada lima keputusan dalam rapat terbatas tersebut. Pertama adalah memberhentikan Putu dari semua jabatan yang diembannya di partai.

“Sesuai dengan pakta integritas Demokrat yang bersangkutan tentu akan dapat sanksi organisasi tegas pemberhentian dari semua jabatan,” tegas Amir dalam jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta malam tadi (29/6).

Yang kedua, suap menyuap dalam kasus Putu tak memiliki sangkut paut dengan Partai Demokrat. Putusan terakhir, Partai Demokrat akan menghargai segala upaya KPK dalam penegakan hukum dan berharap tidak ada intervensi dari pihak manapun.

“Keempat, penegakan hukum penyidikan penuntutan pemutusan agar benar-benar dilakukan obyektif, adil, bebas dari intervensi, ini terjamin keadilan bagi mereka maupun bagi masyarakat,” tambah Amir.

Adapun putusan terakhir ialah menginstruksikan seluruh kader Partai Demokrat untuk tidak memiliki permasalahan hukum, terutama korupsi..

“Ketika Demokrat sedang berbenah diri, pelanggaran oleh kader akan mengganggu upaya serius partai dalam melanjutkan kontribusi dalam mengawal kesejahteraan rakyat,” tambahnya.

Tags:
author

Author: