Kadin, Itu Buffalo Beef Bukan Sapi

kerbau

JAKARTA — Melambungnya harga daging sapi lokal di pasaran yang tak beranjak turun membuat persoalan harga daging sapi di Indonesia terus menjadi polemik.

Dilansir dari Kompas.com, Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu menyampaikan bahwa harga daging sapi di Malaysia hanya berkisar Rp 55.000 per kilogram. Karenanya, Ia meminta kepada para menteri terkait agar harga daging sapi berada di kisaran Rp 80.000 per kilogram.

Menanggapi hal ini Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Industri Pengolahan Makanan dan Peternakan Juan Permata Adoe mengungkapkan bahwa harga daging Rp 55.000 per kilogram di Malaysia itu daging kerbau atau buffalo beef.
Juan menyatakan, pihaknya mengaku sulit mencapai target harga daging sapi Rp 80.000 per kilogram. Oleh karena itu, Kadin meminta kepada pemerintah untuk realistis dalam menetapkan harga.

“Harga daging kerbau memang jauh lebih murah dibandingkan daging sapi. Ini menimbulkan kekeliruan, kalau buffalo itu daging kerbau, itu memang harganya Rp 45.000,” ujar Juan di kawasan pusat perbelanjaan Thamrin City, Jakarta Pusat, Selasa (14/6/2016).

Rate this article!
Tags:
author

Author: