Kalah dari Rossi, ini Pernyataan Marquez

marquez2

Pewartaekbis~ Meskipun ranking belum berubah, tetapi keberhasilan Valentino Rossi mmenangkan MotoGP Spanyol kemarin (24/4) menuai banyak pujian. Marc Marquez yang harus puas di urutan ketiga mengakui kelemahannya.

“Jujur saja, di balapan ini Valentino ada di level yang berbeda, seperti saya ketika di Austin, dan yang terpenting adalah kami menerima finis ketiga,” sebut Marquez.

Marquez mengaku dirinya sangat focus pada balapan yang berlangsung karena belajar dari kesalahan masa lalu.

“Saya belajar banyak dari tahun lalu dan saya tidak mau bikin kesalahan. Saya amat fokus sedari start, dan saya berusaha melaju sebaik mungkin dan menempel Jorge, tapi dengan suhu lintasan yang lebih tinggi, lebih tinggi 11 derajat Celcius dibandingkan hari sebelumnya, amat sulit buat saya untuk menjaga kondisi ban depan.” Katanya.

Marquez juga menceritakan pengalamannya yang sudah beberapa ali nyaris terjaug sehingga harus ekstra hati-hati.

“Saya beberapa kali bahkan nyaris jatuh, jadi pada akhirnya saya mengambil keputusan yang sulit di depan para penggemar kami di sini, dengan saya lebih memilih untuk mengamankan 16 poin yang bakal jadi amat berharga di akhir musim yang panjang ini. Kami harus sabar sampai membuat langkah maju dengan akselerasi motor dan menemukan sesuatu untuk bersaing mengejar kemenangan,” tambahnya seperti diwartakan detik.com.

Tags:
author

Author: