Kalijodo Akan Dibereskan Ahok Bulan ini

ahok

Jakarta~ Kawasan porstitusi Kalijodo, Jakarta, terus menyita perhatian publik. Khususnya setelah Gubernur Basuki T Purnama menyampaikan maksud untuk membongkar tempat maksiat tersebut beberapa waktu lalu.

Meski beragam respon bermunculan, sosok yang sering disebut Ahok ini menyatakan jika pihaknya akan mempercepat penertiban kawasan Kalijodo. Tidak tanggung-tanggung, pembongkaran kawasan ini ditargetkannya selesai bulan ini.

Target ini berkaitan dengan akan dilaksanakannya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa Organisasi Konferensi Islam (OKI) di Jakarta pada 6 Maret hingga 7 Maret 2016.

“Kita lagi lihat dulu apakah mau sebelum jadi tuan rumah OKI atau sesudah (penertiban Kalijodo), saya inginnya sih sebelum jadi tuan rumah, bulan ini harusnya diberesin,” sebut Ahok di Balai Kota, jakarta (15/2).

Warga Kalijodo yang terkena penertiban, kata Ahok, akan direlokasi ke rumah susun (rusun). Bagi yang ingin berusaha, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas UMKM atau PD Pasar Jaya akan membantunya. Namun, putusan ini hanya berlaku bagi warga pemegang KTP DKI Jakarta.

Warga Kalijodo yang tidak memiliki KTP DKI akan dipulangkan ke kampung halamannya masing-masing oleh Pemrov DKI Jakarta. Menurut Ahok, biaya pulang kampung tersebut akan ditanggung oleh Pemrov DKI.

Dengan tegasm, Ahok menyatakan jika lahan Kalijodo sebenarnya merupakan jalur hijau. Apabila tidak segera dikembalikan sesuai dengan peruntukannya, ia yakin proyek-proyek Pemrov DKI lain akan terkena imbasnya.

“Anda enggak mungkin biarkan depan hidung kamu berpuluh-puluh tahun orang melanggar, kalau kayak gitu melanggar bagaimana kita mau bereskan Waduk Pluit nanti,” tandasnya seperti diwartakan merdeka.com.

Tags:
author

Author: