Kapal Asia Raya Terbakar Saat Angkut 625 Ekor Sapi

asia

Pewartaekbis- Kapal hewan bernama Asia Raya yang mengangkut 625 ekor sapi terbakar di dekat Dermaga Pulau Semau, Kecamatan Semau, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Polisi menyatakan, penyebab utama kebakaran kapal itu adalah akibat pijaran api peluru senjata SOS yang ditembakkan oleh anak buah kapal (ABK) sebagai upaya meminta bantuan.

Untuk itu, sebanyak tiga unit kapal dikerahkan untuk mencari satu orang petugas klender (penjaga ternak kapal), yang diketahui bernama Yosef Haki (45), asal Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dilansir dari Kompas.com, Asia Raya diduga terbakar saat mengangkut sapi dari Kupang menuju Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (15/5/2015) kemarin.

Dalam hal ini, Kepala Badan Search And Rescue (SAR) Kupang,Gede Ardana mengatakan, bahwa tiga kapal yang dikerahkan tersebut yakni berasal dari kapal Badan SAR Kupang, kapal patroli Kepolisian Perairan Kupang dan Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kupang.

Selain itu, sejak kemarin pihaknya juga sudah melakukan pencarian terhadap korban. Namun sejauh ini belum ditemukan adanya korban. Meski demikian, Ardana mengatakan, pihaknya akan terus berupaya sekuat tenaga untuk terus mencari korban. Dan untuk hari ini juga timnya melakukan pencarian dengan menggunakan tiga unit kapal sejak pukul 06.00 pagi.

Dari Basarnas Kupang, Ardana mengatakan, sebanyak 15 personil diterjunkan untuk mencari korban. Mereka melakukan pencarian di titik fokus pada 1-2 mil dari lokasi kejadian, yakni di perairan Hansisi Kupang, dekat dermaga Pulau Semau, Kecamatan Semau, Kabupaten Kupang, NTT pada kordinat 10° 11′ 31.18° LS dan 123° 30′ 21.57″ BT.

Tags:
author

Author: