Kapan Ekskusi Mati Gelombang 3 Dilaksanakan?

bunuh

Pewartaekbis~ Setelah beberapa waktu lalu dilaksanakan ekskusi mati terpidana mati kasus narkba, Kejaksaan Agung hingga saat ini belum memutuskan kapan akan dilaksanakan ekskusi mati tahap selanjutnya. Disebutkan oleh Jaksa Agung, Muhammad Prasetyo, pihaknya tengah memfkuskan perhatian kepada hal lain.

“Saya belum terpikir ke sana (eksekusi mati) dulu. Kami masih fokus ke yang lain,” sebut Muhammad seperti diwartakan Kompas (24/7).

Hal lain yang dimaksudnya yakni penanganan kasus dugaan korupsi.  Para jaksa di Kejaksaan Agung disebut Muhammad sedang sibuk \dengan tugas preentif tindak pidana korupsi di tingkat pemerintahan daerah.

“Sekarang kami sedang fokus untuk mengawal dan mengamankan jalannya pelaksanaan pembangunan,” lanjutnya.

Kepada wartawan, Muhammad juga mengungkapkan asumsinya jika dua gelombang eksekusi mati yang telah dilakukan cukup memberi pesan bahwa Indonesia tegas kepada pelaku kejahatan narkotika. Meski demikian, ia membantah Kejaksaan Agung disebut tak akan menggelar eksekusi mati tahap ketiga.

Di antara terpidana mati yang bakal diekskusi dalam gelombang ketiga ialah Mary Jane dan Serge Atloui. Jane saat ini masih menjalani proses hukum di negaranya meski pun berstatus terpidana mati di Indonesia. Sementara itu, Serge Atloui belum dieksekusi karena pada eksekusi gelombang dua karena status hukumnya masih menunggu upaya hukum di PTUN.

Tags:
author

Author: