Karius “Resmi” Bergabung di Liverpool

liverpol

Liverpool~ Akan ada wajah baru dalam skuad Liverpool. Ia adalah Lori Karius. Penjaga gawang asal Jerman ini dipastikan akan bergabung dengan skuad Liverpool usai menuntaskan tes medis di Merseyside.

Bagi Karius, ia seperti mendapatkan kehormatan luar biasa bisa bergabung dengan Liverpool.

“Saya merasakan hal yang sangat baik, dan menjadi sebuah kehormatan bisa bermain untuk klub seperti ini,” sebutnya seperti tersaji pada laman resmi klub.

Baginya, Liverpool merupakan skuad yang memiliki sejarah panjang.

Liverpool memiliki sejarah khusus dan pendukung yang luar biasa. Jadi, saya merasa antusias bisa bermain di Anfield,” tambahnya.

Setelah bergabung dengan skuad yang disponsori oleh Garuda Indonesia ini, Karius akan mengenakan nomor punggung 1. Nomor punggung ini sebelumnya digunakan oleh Brad Jones, pemain yang saat ini memperkuat klub Belanda, NEC.

Sebagai catatan, di tahun 2015-2016 Karius menorehkan 36 penampilan. Hebatnya, ia tak kebobolan sebanyak 10 pertandingan dan sukses membawa Mainz 05 finis di urutan ke-6 Bundesliga.

Selain itu, penjaga gawang  tim nasional Jerman U-21 ini pernah tergabung di tim yunior Manchester City (U-18 dan U-21). Ia dilepas ke Mainz 05 dengan status bebas transfer pada tahun 2012.

Tags:
author

Author: