Kasus Ahok Berlanjut, Ahli Agama dari Jawa Timur Akan Didatangi Bareskrim

hukum

Jakarta – Meski telah ditetapkan KPUD sebagai calon gubernur DKI Jakarta, tetapi kasus yang menimpa Basuki T Purnama terkait Surat Al Maidah terus ditindaklanjuti. Bahkan,  Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Agus Andrianto, akan meminta keterangan ahli agama asal Jawa Timur untuk membantu kepolisian menuntaskan kasus ini.

“Saya juga akan ke Jawa Timur. Ke beberapa tokoh Islam yang bisa memberikan masukan,” sebutnya di Mabes Polri, Jakarta (25/10).

‎ Agus menilai, Bareskrim Polri memang perlu meminta pendapat dari sejumlah tokoh Islam di Jawa Timur. Pendapat ahli dari Jawa Timur yang belum diketahui sosoknya ini diharapkannya akan menciptakan kesan objektif dengan keterangan dari ahli di Jakarta.

“Kami berharap mendapat masukan. Supaya seimbang. Karena mungkin banyak yang mau menunggangi di atas kami (polisi),” lanjut Agus.

Sementara itu, di Jakarta Bareskrim akan memanggil ahli dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Ahli di Direktorat Jenderal (Ditjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kementerian Agama juga akan dimintai keterangannya terkait ucapan Ahok yang kemudian melahirkan fatwa MUI dan demonstrasi di berbagai daerah.

Tags:
author

Author: