Kata Ahok, 80 Persen PSK Kalijodo Sudah Dipulangkan

ahok

Jakarta~ Jelang penggusuran kawasan lokalisasi Kalijodo, Gubernur Basuki T Purnama menyatakan pernyataan mengejutkan. Menurutnya, 80 persen pekerja seks komersil (PSK) di Kalijodo sudah pulangke kampung halaman masing-masing.

“Sudah dipulangkan sebanyak 80 persen dari jumlah keseluruhan PSK yang mendiami lokalisasi tersebut,” sebut sosok yang karib disapa Ahok saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta (17/2).

Soal info 101 PSK yang mengidap penyakit HIV/AIDS, ia enggan untuk ikut pusing memikirkannya. Alasannya, ada banyak pihak mendukung dalam mengatasi masalah dimaksud.

“Masalah itu kan kami bisa tangani, ada Kemenkes (Kementerian Kesehatan) bisa juga tangani, Puskesmas semua bisa juga,” imbuhnya.

Sebelumnya, diberitakan baru 220 dari 445 pekerja seks komersial (PSK) di kawasan lokalisasi Kalijodo memeriksakan diri tes HIV/AIDS melalui Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

“Saat ini PSK yang sudah terdata melakukan pemeriksaan HIV ada 220 orang. Sedangkan yang positif HIV di seluruh Kecamatan Penjaringan ada 101 orang, tidak semuanya PSK,” ungkap Koordinator HIV/AIDS Puskesmas Kecamatan Penjaringan dr Intan Novita (16/2) seperti diwartakan merdeka.com.

Tags:
author

Author: