Kata Kapolri, Penangkapan Teroris Bukan Pengalihan Isu

kapolri tito

Jakarta~ Ada kabar burung bahwa penangkapan teroris yang berencana meledakkan diri di kompleks kepresidenan hanya sebagai pengalihan isu. Kabar tersebut ditampik oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnayian. Polisi ditegaskannya bukan sutradara yang pandai merekayasa kejadian, apalagi soal pengungkapan terorisme.

“Rekan-rekan yang ada di Densus ini, Polri, ini bukan sutradara. Kami tidak pernah belajar jadi sutradara. Para tersangka yang ditangkap ini juga bukan aktor, bukan aktris yang pandai memainkan drama,” tegas Tito di kompleks Mabes Polri Jakarta (16/12).

Ia mengaku sudah terbiasa menghadapi opini bahwa pengungkapan kasus terorisme adalah pengalihan isu. Hukum di Indonesia  menurutnya sudah sangat terbuka sehingga siapapun yang diproses polisi akan dibuktikan di pengadilan.

“Semua orang bisa melihat bahkan merekam yang terjadi. Jadi sutradara Hollywood seperti apapun yang jago, tidak akan mampu dia merekayasa kasus seperi ini,” imbunya.

Ia juga menyatakan jika aparatnya bukanlah actor.

“Karena mereka bukan aktor, ngapain juga dia pasang badan seolah-olah mau ngebom,” katanya lagi.

Terkait terorisme, ia mengatakan jika intelejen terus memonitor pergerakan kelompok teroris selama 24 jam. Sejumlah penangkapan susulan terkait temuan bom di kawasan Bekasi disebut Toto sebagai bukti nyata dari pekerjaan mereka.

“Kita beruntung ada kasus seperti ini kita gagalkan. Tapi kita lihat di Samarinda terjadi peristiwa, Medan terjadi peristiwa, Thamrin terjadi peristiwa,” ungkapnya seperti dikutip dari Kompas.

Tags:
author

Author: