Kata Romahurmuziy, PPP Akan Segera Islah

ppp

Bandung~Rekonsiliasi atau islah antara dua kubu PPP sepertinya akan segera digelar. Hal itu dikemukakan oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) versi Muktamar Surabaya, Muhammad Romahurmuziy.

“Dan semakin menunjukkan tanda-tanda koherensi, tanda-tanda penyatuan dan dalam waktu dekat akan ada deklarasi islah yang akan kita umumkan bersama dalam bentuk pelaksanaan muktamar yang nanti akan kita selenggarakan,” jelas Romy setelah menghadiri pelantikan Bupati/Wakil Bupati Tasikmalaya periode 2016-2021, di Gedung Sate Bandung (23/2).

Menurutnya, proses Islah di PPP terjadi setelah difasilitasi oleh Kemenkumham selama tiga kali pertemuan di bulan Maret.

“Selain itu, kami juga sudah empat kali menggelar pertemuan islah tentu di luar pertemuan informal yang sudah 21 kali dilakukan pertemuan,” imbuhnya.

Islah juga menurut Romy menjadi jalan tunggal untuk menyelesaikan konflik dua kubu di PPP.

“Dan ujung islah ini memang harus muktamar karena SK Kemenkumham tanggal 17 Februari 2016 memastikan kepengurusan ini memiliki batas waktu sesuai dengan periode lima tahun,” katanya kemudian seperti diwartakan Kompas.

Tags:
author

Author: