Kawasan ‘Pemandian Cokro’ Kebanjiran Pengunjung

libur nasional 2015

Klaten~ Hari libur 9 Maret 2015 memang sangat menarik. Salah satunya karena ada fenomena gerhana matahari yang direspon dengan pelaksanaan sholat gerhana oleh umat muslim di berbagai penjuru negeri.

Usai menjalankan solat sunah berjamaah tersebut, banyak yang memanfaatkan hari libur untuk berlibur bersama keluarga. Ini tentu menjadi berkah tersendiri bagi pengelola objek wisata.

Di Kabupaten Klaten misalnya, tempat-tempat wisata di kabupaten ini dipenuhi pengunjung berbagai usia. Salah satu yang ramai ialah kawasan Cokro yang memiliki banyak kolam renang dan pemandian.

“Saya kesini bersama anak dan istri. Memanfaatkan hari libur dan mengajarkan anak berenang” kata pengunjung bernama Koko.

Pemandian di kawasan Cokro memang laris manis ketika hari libur. Di sana ada berbagai fasilitas, seperti ember tumpah, karet bola, dan arung jeram. Air yang digunakan juga relatif jernih karena berasal dari mata air yang memang banyak tersedia di kawasan ini.

“Tiket masuknya juga cukup murah mas, saya bersama istri dan anak berumur 2,5 tahun hanya dikenai tarif Rp15.000” imbuhnya kepada pewartaekbis.

Setelah berenang, pengunjung juga dapat menikmati berbagai hidangan berbahan baku ikan air tawar. Maklumlah, kawasan ini memang salah satu sentra budi daya ikan air tawar di Kabupaten Klaten.

author

Author: