Kemarin, Putri Wali Kota Jepang Masuk Islam di Gedung PB Nahdlatul Ulama

islam

Jakarta~ Kemarin ada momen menarik di Kantor PBNU di Jalan Kramat Raya 164 Jakarta, Jumat (6/1). Pasalnya, ada dua warga berkebangsaan Jepang, Tatsunori Hoshi dan Ohnuma Yoka, yang mengunjungi  kantor PBNU karena beriktikad masuk Islam melalui bimbingan Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj.

Menyambut keduanya, Kiai Said  menjelaskan bahwa Islam adalah agama membawa rahmat bagi seluruh alam. Islam tak hanya tentang iman tapi juga akhlak dan peradaban.

“Islam itu mengasihi, anti-kekerasan,” ungkap kiai Said.

Setelah itu, Doktor lulusan Universitas Ummul Qura Makkah ini kemudian menuntun satu persatu dari mereka untuk melafalkan dua kalimat syahadat. Usai masuk Islam, Kiai Said  menambah nama Ali untuk Tatsunori Hoshi sehingga menjadi Ali Tatsunori Hosh. Adapun nama tambahan Sholehah untuk Ohnuma Yoka sehingga menjadi Ohnuma Sholehah Yoka.

Menurut Ohnuma, ia masuk Islam atas kesadaran sendiri karena agama ini menekankan persaudaraan dan kepedulian untuk sesama.

Selama satu tahun saya tinggal di Indonesia, saya mengenal Islam sebagai agama yang peduli dengan fakir miskin,” jelas Ohnuma yang merupakan Putri wali kota Numazu Jepang.

Menurutnya, orang tuanya di Jepang tidak mempermasalahkan perpindahan agamanya menjadi Islam.

“Orang tua saya tidak mempermasalahkan saya masuk Islam,” jelasnya kemudian seperti dikutip dari laman resmi Nahdlatul Ulama.

Tags:
author

Author: