Kemenag Tentukan Hari Raya Idul Adha Sore ini

hilal syawal

Jakarta ~ Hari ini Kementerian Agama (Kemenag) mengagendakan  sidang itsbat untuk menetapkan awal Zulhijjah 1437 H atau Hari Raya Idul Adha 1437 H.  Menurut Keterangan dari Pusat Informasi dan Humas Kemenag, acara digelar pukul 17.00 WIB di Kantor Kemenag Jalan MH Thamrin Nomor 6 Jakarta.

Seperti siding isbat sebelumnya, sidang itsbat akan dihadiri pimpinan ormas Islam, Ketua MUI, duta besar negara sahabat, dan sejumlah tokoh Islam. Sebelum siding, akan ada pemaparan posisi hilal awal Zulhijjah 1437 H oleh anggota Tim Hisab Rukyat Kemenag, Cecep Nurwendaya. Adapun laporan data hisab dan pelaksanaan rukyatul hilal akan dipim pin oleh M. Thambrin.

Selanjutnya, sidang digelar dengan pembukaan sidang itsbat oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddi. Sidang dilakukan secara tertutup seperti saat sidang penentuan awal Ramadhan dan 1 Syawal sehingga wartawan sekalipun tak bisa memasuki area sidang.

Sekain menentukan awal Dzulhijah, sidang sore ini juga akan menentukan kapan hari raya Idul Adha dilangsungkan di Indonesia.

Tags:
author

Author: