Kemenhub Umumkan Akan Kembali Jalur Kereta Cianjur- Padalarang

  1. ka

Jakarta – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan, akan menghidupkan kembali atau reaktivasi rel kereta api Cianjur-Padalarang. Hal ini tentunya akan semakin mempermudah akses transportasi Bogor ke Bandung.

Dilansir dari Detik.com, Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub, Prasetyo Buditjahjono mengatakan, pembukaan kembali jalur ini merupakan alternatif untuk mengurangi padatnya mobilitas masyarakat dari Bogor ke Bandung.

Prasetyo mengatakan, selain angkutan kereta api penumpang, jalur aktivasi rel kereta Padalarang-Cianjur juga diperlukan untuk pengangkutan air minum kemasan dari Sukabumi atau Cianjur ke Bandung.

“Secara umum, target reaktivasi lintasan Cianjur-Padalarang tahun 2019. Untuk lintasan Cianjur-Padalarang akan dilakukan bertahap. Tahun ini dilakukan penggantian rel dan bantalan sepanjang 6 kilometer (km). Sisanya akan dilakukan tahun 2018-2019,” kata Prasetyo.

Jalur kereta api yang terkenal dengan pemandangan pegunungan itu sendiri saat ini masih steril, sehingga tidak akan terjadi gesekan dengan masyarakat.

Tags:
author

Author: