Kemenpar Dukung HPN Di Ambon Dengan Menggelar Dua Pameran

pers

Jakarta- Hari Pers Nasional akan segera tiba. Dalam rangka memperingati HPN ini pihak Kementerian Pariwisata (Kemenpar) memberi dukungan deangan menggelar dua pameran dilokasi acara.

Dilansir dari Kompas.com, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Wisata Nusantara Kemenpar Esthy Reko Astuti dalam siaran persnya mengatakan, melalui pameran yang mengangkat poin utama mendukung HPN ini, agar HPN semakin bermanfaat bagi semua pihak dan memiliki value yang tinggi untuk pariwisata Indonesia.

Dalam pameran pertama, Kemenpar akan mempersiapkan booth menarik dengan ukuran 3 x 12 meter dan mengusung tema Pameran Summa Orientale 500 Tahun Perjalanan Jalur Rempah.

”Kita akan mengangkat Jalur Rempah ini sebagai daya tarik pariwisata. Tujuannya untuk mengetahui secara singkat sejarah perdagangan rempah di Indonesia dan tentunya untuk memperkenalkan potensi pariwisata di Maluku,” papar Esthy.

Untuk isi pamerannya akan diisi peta pelayaran jalur rempah, Patung Portugis, Image Biota Laut, Perjanjian Breda, Dokumentasi Rempah-Rempah Maluku dan Video Jalur Rempah.

Sementara untuk pameran yang kedua disiapkan booth 3 x 6 meter di tempat dan waktu yang sama.

“Pameran tersebut rencananya akan mengusung branding tanah air terkait 10 Bali Baru. Ke-10 Bali Baru itu adalah Danau Toba (Sumut), Belitung (Babel), Tanjung Lesung (Banten), Kepulauan Seribu (DKI Jakarta), Candi Borobudur (Jateng), Gunung Bromo (Jatim), Mandalika Lombok (NTB), Pulau Komodo (NTT), Taman Nasional Wakatobi (Sulawesi Tenggara), dan Morotai (Maluku Utara)”, papar Esthy.

Tags:
author

Author: