Kereta Api Gratis Berangkat dari Malang Hari ini

kereta

Malang~ Hari ini (25/7) PT KAI memberangkatkan Kereta Api (KA) Majapahit yang berangkat dari Stasiun Kotabaru Kota Malang, Jawa Timur. Kereta ini diwartakan mengangkut penumpang arus balik dari Malang menuju Stasiun Senen Jakarta secara gratis.

“KA arus balik gratis (Majapahit-red) dari Malang dengan tujuan Jakarta tersebut merupakan program dari PT Jasa Raharja. Kapasitas yang tersedia sebanyak 608 kursi, namun untuk teknis pendaftaran dan lainnya ditangani sepenuhnya oleh Jasa Raharja dan Stasiun Kotabaru hanya memberangkatkan saja,” sebut Kepala Stasiun Kotabaru Kota Malang, Joko Andri.

Joko Andri menyebutkan, peminat kereta api gratis ini perlu mendaftar dulu ke Jasa Raharja. Pasalnya, PT KAI hanya bertugas memberangkatkan kereta saja.

“Untuk bisa mendapatkan tiket gratis KA arus balik Majapahit ini, pendaftarannya di Jasa Raharja, kami hanya teknis pemberangkatan KA-nya saja,” imbuhnya seperti diwartakan Liputan6.com.

Kepada wartawan, Joko Andri juga menuturkan jika arus penumpang mudik dan balik selama musim Lebaran 2015 di Stasiun Kotabaru mengalami peningkatan sekitar 30 persen dibandingkan tahun 2014. Peningkatan penumpang tersebut menurutnya dipengaruhi oleh adanya penambahan jalur kereta jarak jauh di Stasiun Kotabaru, yakni KA Jayabaya dan Bima.

“Sekarang KA Bima tujuan Jakarta juga berangkat dari Stasiun Kota Malang dan kami perkirakan Sabtu-Minggu (25-26/7) besok menjadi puncak arus balik bagi penumpang kereta,” lanjutnya.

Tags:
author

Author: