Ketika Microsoft Office jadi Gratis di App Store

office di Ipad

Kabar gembira bagi pengguna iPad, datang dari Microsoft Corp. Merealisasikan janjinya, CEO Microsoft Satya Nadella, secara resmi meluncurkan aplikasi Office untuk iPad  yang dapat diunduh gratis di iOS App Store mulai Jumat  waktu Pasifik atau Sabtu (29/3/2014) WIB.

Menurut dia, aplikasi untuk tablet Apple tersebut menyediakan kemampuan lebih substansial dibandingkan dengan versi untuk ponsel.

Aplikasi itu tersedia gratis sehingga semua orang bisa mengunduhnya dari App Store, tetapi tanpa terdaftar sebagai pelanggan Office 365 pengguna hanya bisa menampilkan (view) file dan tidak bisa mengeditnya.

Pengguna iPad bisa mengunduh Office secara gratis, yakni Word, Excel, OneNote, dan PowerPoint sehingga bisa membuat dan mengedit file dengan versi lain dari perangkat lunak Microsoft tersebut, yang terintegrasi OneDrive pada Windows maupun versi mobile.

Eksekutif Microsoft itu menunjukkan “touch-first” yang baru versi Office dibuat untuk iPad, tersedia untuk di-download sebagai aplikasi gratis pagi ini, meskipun berlangganan diperlukan agar pengguna membuat atau mengedit dokumen, pada konferensi pers hari Kamis 27/3/14 waktu AS.

Microsoft juga merilis pembaruan Office Mobile untuk iPhone. Software pembaruan versi 1.1 untuk iOS 7 dan syarat Office subscription dihilangkan. Melihat dan mengedit dokumen, kemudian menyimpannya di OneDrive sekarang gratis bagi yang punya akun Microsoft.

Pengumuman ini diharapkan disebarluaskan secara luas, karena perusahaan software terbesar di dunia itu melihat untuk membuat aplikasi yang paling menguntungkan dari aplikasi yang tersedia untuk lebih dari 200 juta pengguna iPad.

Langkah ini diharapkan menandai istirahat yang cukup lama dari Windows dan sekarang ditangani oleh Chief Executive Officer yang baru yaitu Satya Nadella telah mengambil alih strategi.

Tags: