Keua DPD Ajak Pengelola Angkutan di Ibu Kota Berinovasi

angkot

Jakarta~ Sejak pagi tadi ribuan awak angkutan umum di ibu kota menggelar aksi demonstrasi. Seperti aksi sebelumnya, aksi hari ini juga berisi tuntutan untuk menutup angkutan berbasis aplikasi.

Ketua DPD, Irman Gusman, lewat akun Twitter-nya mengajak pemilik taksi maupun angkutan umum untuk berinovasi di tengah kemajuan teknologi. Dengan demikian, mereka bisa berkompetisi dengan taksi maupun angkutan berbasis online.

“Untuk angkot dan taksi konvensional, mari berinovasi, perbaiki sistem dan kinerja shg bisa berkompetisi,” sebut Irman melalui @IrmanGusman_IG (22/3).

Sosok yang mewakili Sumatera Barat ini juga menerangkan jika zaman telah berubah. Teknologi yang semakin pesat menuntut semua pihak untuk melakukan inovasi agar tetap bisa bersaing.

“Zaman berubah, dan siapa yang tidak bisa mengikuti akan terdesak,” tulisnya lagi.

Ia juga menerangkan jika kemajuan teknologi dan informasi berpengaruh dalam berbagai bidang, termasuk bisnis dan ekonomi. Nah, tugas pemerintah untuk menginventarisasi perubahan yang mungkin terjadi.

“Tugas pemerintah adalah menginventarisasir perubahan dan dampaknya tersebut.”

“Inventarisasi ini digunakan untuk menyusun regulasi yang baru, tentu dengan mendengar aspirasi masyarakat dan stake holder,” katanya seperti diwartakan merdeka.com.

Tags:
author

Author: