Khotib Salat Idul Fitri Diminta Ketua MUI untuk . . .

MUI

Jakarta~ Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan imbauan untuk khatib yang bertugas pada salat Idul Fitri nanti.  Mereka diminta untuk menyampaikan pesan peningkatan keimanan dan ketaqwaan untuk umat.

“Selain itu juga sampaikan pesan yang menebar perdamaian,” sebut Ketua Umum MUI Ma’ruf Amin

Pesan-pesan positif lain seperti menjauhi narkoba, minuman keras, dan perbuatan tidak bermoral lainnya juga penting untuk disampaikan kepada umat. Pasalnya, saat ini masyarakat Indonesia sedang diselimuti kedaruratan narkoba dan perbuatan tidak bermoral lain.

Untuk petugas kepolisian, Ma’ruf Amin berharap aparat aktif menjaga kelancaran rangkaian lebaran 2016. Mulai dari proses mudik, malam takbiran, sampai salat Idul Fitri.

“Baik itu solat Idul Fitri yang di lapangan maupun di masjid,” tambahnya.

Dengan demikian, ia berharap penyerangan kepada umat Islam saat solat Idul Fitri seperti di Tolikara tahun lalu tidak terulang kembali.

Kiai asal Banten ini juga berharap masyarakat bisa saling menghormati jika nantinya ada perbedaan hari dalam penetapan 1 syawal.

“Apabila nanti ada perbedaan 1 Syawal, tolong disikapi dengan penuh damai, saling menghormati, dan menghargai,” imbuhnya kemudian.

Tags:
author

Author: