Komisi DPR V Sambut Baik Rencana Revitalisasi 5000 Pasar

ps

Jakarta – Ketua Komisi V DPR Fary Djemy Prancis mengatakan, bahwa, Komisi V DPR akan mendorong kementerian desa untuk bekerja sama dengan kementerian perdagangan dalam membangun ekonomi desa, terutama mengembangkan pasar-pasar tradisional.

Beberapa waktu lalu, DPD RI bersama Mendag Rachmat Gobel mendeklarasikan gerakan “Ayo Belanja Ke Pasar Tradisional”.

Terkait hal ini, DPR dan DPD RI mendukung rencana pemerintah merevitalisasi 5.000 pasar tradisional pada lima tahun ke depan.

Sementara itu, Ketua Komite II Dewan Perwakilan Rakyat (DPD) RI Parlindungan Purba di Jakarta, Jumat (31/7) mengatakan, revitalisasi pasar tradisional merupakan salah satu program utama DPD RI. Hal ini dikarenakan, pasar merupakan sentra utama perekonomian rakyat kecil.

“Merevitalisasi pasar itu sama artinya meningkatkan pendapatan ekonomi rakyat”, katanya.

Lebih lanjut Ia juga mengatakan, bahwa dalam berbagai kunjungannya ke daerah-daerah, publik mengapresiasi rencana pemerintah merevitalisasi pasar tradisional. Publik makin senang ketika mendengar ada 5.000 pasar yang akan direvitalisasi.

“Ini luar biasa dan DPD RI melihat hal itu tidak terlepas dari kerja keras Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel selama ini,” katanya.

Selain itu, Dia juga mengatakan, gerakan ini ternyata berdampak besar ke berbagai pasar di daerah, karena baik pedagang dan masyarakat kembali percaya pada pasar tradisional.

“Mereka merasa Mendag Rachmat Gobel sudah membuat langkah konkret dari aspek manajemen pasar, pembiayaan dan revitalisasi gedung,” katanya.

Tags:
author

Author: