Kopassus Diminta Bantu Tangkap Kelompok MIT

kopasus

Poso~ Menghadapi banyak kesulitan saat memburu kelompok teroris Mujahiddin Indonesia Timur (MIT) di Poso, Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Polisi Rudy Sufahriadi berencana melibatkan Kopassus.

“Dengan bantuan Kopassus TNI, itu kan sinergi. Itu bantu banget. Dibutuhkan memang bantuan TNI, Presiden juga sudah bilang operasi harus gabungan,” sebut Rudy di Rupatama Mabes Polri, Jakarta (10/3).

Harapannya, bantuan dari pasukan elite milik TNI AD ini akan membuat proses operasi perburuan Santoso cs dapat berjalan optimal. Pasalnya, Kopassus dikenal memiliki keahlian dan pengalaman dalam melakukan operasi di berbagai medan.

“Pokoknya bagaimana caranya kami akan tangkap. Makanya kami terus berlatih dan harus optimistis,” jelasnya kemudian.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Pandjaitan saat mengunjungi Poso menyatakan jika Operasi Tunombala 2016 harus dilanjutkan.

‎”Kapan Santoso itu berakhir, nanti waktu yang akan menjawab, kita ingin secepatnya. Kenapa ingin secepatnya? Karena ini sekarang kita serahkan, saya sudah singgung tadi. Sekarang Kopassus kita kerahin semua, mulai minggu depan,” tegas Luhut seperti diwartakan liputan6.com.

Tags:
author

Author: