Kopi Indonesia Mulai “Menjajah” Qatar

kopi

Qatar – Membanggakan! Seiring waktu berjalan, kopi asal Indonesia semakin dikenal dunia internasional. Bahkan, kopi jenis Arabika panenan Jawa Barat turut dipromosikan dalam Pameran Qatar Hospitality yang merupakan salah satu pameran terbesar di Qatar.

Dijelaskan oleh Duta besar RI untuk Qatar, Muhammad Basri Sidehabi,  pihaknya mendukung upaya promosi kopi yang dilakukan PT Javanero tersebut. Dukungan tersebut diberikan lantaran faktar bahwa Indonesia merupajkan salah satu produsen kopi terbesar di dunia.

“Peluang ekspor kopi sangat menjanjikan karena masyarakat Arab khususnya Qatar dikenal sebagai peminum kopi yang semuanya diimpor dari manca negara,” sebut Basri.

Sementara itu, Marketing Manager PT Javanero di Qatar, Kamal Kamaludin, memaparkan jika kopi Indonesia telah dikenal di Amerika Serikat, Jerman dan Jepang.

“Beberapa varian kopi Indonesia juga telah digemari di Qatar,” jelas Kamal seperti diwartakan detik.com.

Menurut penjelasannya, PT Javanero sudah mengekspor komoditas kopi New Zealand, Australia, AS, Belgia, Jerman, Belanda, Korsel dan Jepang dengan total ekspor mencapai USD 1,5 juta.

Tags:
author

Author: