Korban Gempa Aceh Dapat Kiriman Bantuan dari Riau

bnpb

Pekanbaru – Meski gempa Aceh sudah berlalu beberapa waktu lalu, namun bantuan masih mengalir dari berbagai pihak. Kemarin, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman melepas keberangkatan 3 unit mobil yang mengangkut bantuan dari masyarakat Riau

Bantuan untuk masyarakat Aceh tersebut senilai kurang lebih Rp 500 juta, dilepas dari halaman Kantor Gubernur Riau, Jl Sudirman, Pekanbaru, Jumat (16/12).

“Atas nama Pemprov Riau, saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat yang telah memberikan bantuan secara materil kepada saudara kita di Aceh. Karena itu, hari ini tim BPBD Riau akan mengantarkan langsung via darat ke Aceh,” sebut sosok yang karib disapa Andi Rachman itu.

Ia juga meminta agar tim BPBD Riau yang mengantar langsung bantuan dari warga Riau agar berhati-hati selama dalam perjalanan.

“Uluran tangan masyarakat Riau tentunya sangat kita harapkan bisa mengurangi penderitaan saudara kita yang tertimpa musibah. Semoga segala bantuan yang telah diberikan bisa bermanfaat untuk korban gempa di Aceh,”harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BPBD Riau, Edwar Sanger, mengemukakan jika bantuan yang diterima selama ini merupakan sumbangan dari masyarakat juga sejumlah perusahaan dan pengguna dunia maya di Riau.

“Bantuan dalam bentuk barang, ada beras, pakaian yang layak, obat-obatan, susu untuk balita dan tenda,” imbuh Edwar.

“Group medsos yang ada di Pekanbaru memberikan bantuan kepada kita dalam bentuk uang. Termasuk dari sejumlah warga lainnya dengan total uang kontan Rp 96 juta. Nilai bantuan seluruhnya kita perkirakan lebih dari Rp 500 juta,” jelasnya sepertid iwartakan detik.com.

Tags:
author

Author: