Kritik dan Saran SBY untuk Presiden Jokowi

sby

Pewartaekbis~ Lama tak terdengar kabar. Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya menyuarakan pendapatnya. Ia meminta presiden saat ini, Presiden Joko Widodo atau Jokowi, lebih fokus dengan pemerintahan saat ini. Sosok yang akrab dipanggil SBY juga meminta Presiden Jokowi untuk tidak terlalu sering menyalahkan pemerintahan sebelumnya.

“Fokus saja pada pekerjaan yang ada sekarang, jangan terlalu sering menyalahkan pemerintahan yang lalu. Termasuk pemerintahan yang saya pimpin,” sebut SBY seperti diwartakan Kompas.

Dalam penutupan rapimnas II Ikatan Muda Demokrat Indonesia, SBY juga menyebutkan jika  hal baik yang dilakukan pemimpin terdahuluharus dijaga oleh Jokowi.

“Jaga lah, tidak perlu ditinggalkan dan dibuang ke sana kemari. Begitulah hakikat kepemimpinan. Kalau belum baik, perbaiki. Rakyat akan senang kalau pemerintah tidak terlalu sering menyalahkan pemerintahan terdahulu,” lanjut SBY.

Meski mengeluarkan kritik yang agak pedas, SBY menyatakan jika partai yang dipimpinnya tidak akan mengganggu pemerintahan yang dinahkodai Presiden Jokowi. Menurutnya, segala sesuatu yang baik dari pemerintahan Jokowi tetap harus didukung. Jika ada yang kurang baik, itulah yang perlu dikritisi.

author

Author: