Kronologi dan Data ‘Terbaru’ Jatuhnya Pesawat Super Tocano TNI AU

pesawat super tocano tni au

Malang~ Untuk kali kesekian, satu pesawat milik TNI AU jatuh saat digunakan. Musibah kali ini melibatkan Pesawat Super Tucano yang jatuh saat uji terbang di langit Malang siang tadi (10/2). Pesawat yang dibuat di Brasil ini jatuh menimpa rumah warga.

Menurut Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Agus Supriatna, pesawat jatuh saat melakukan test flight. Sebelumnya, pesawat tersebut sempat mencapai ketinggian 25 ribu kaki sekitar pukul 09.07 WIB. Kurang daris etengah jam kemudian, pesawat yang dikemudikan oleh pilot Mayor Pnb Ivy dan kopilot Saiful hilang kontak dan jatuh sekitar pukul 10.20 WIB.

Pihak TNI AU kemudian mendapat laporan jika pesawat latih tersebut akhirnya ditemukan di permukiman penduduk di Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur. Menhan Ryamizard Ryacudu menyebut satu orang tewas dan 2 orang kritis.

“Saya kira begitu (meninggal tiga orang), tapi itu kritis dua kopilot dan pilot, yang satu rakyat. Saya belum banyak terima laporan, baru dapat informasi lewat telepon saja,” jelasnya usai rapat di DPR, Senayan, Jakarta (10/2).

Hingga saat ini data mengenai korban masih terus berkembang. Seperti diwartakan detik.com, Wakil Wali Kota Malang Sutiaji mengkonfirmasi ada dua orang tewas selain dari pihak TNI. Ia adalah Irma (istri dari Mujianto) dan seorang anak kos yang belum jelas identitasnya.

Tags:
author

Author: