Kubu Golkar Nyatakan Dukungannya Terhadap Tax Amnesty

golkar

Jakarta~ Kabar menarik disampaikan oleh Setya Novanto. Menurut politisi asal Partai Golkar ini, Presiden Joko Widodo sebenarnya sudah memeiliki daftar warga Indonesia yang menyimpan asetnya di luar negeri.

“Beliau (Presiden) sudah sangat mengetahui rahasianya, dan ada di laci Presiden. Kami berharap para pengusaha sudah menyiapkan laporan pajaknya karena Presiden sudah mengetahui, bukan hanya di Panama tapi negara lain,” terang Novanto di Kompleks Parlemen  (15/4).

Menurutnya, Fraksi Golkar mendukung sepenuhnya kelanjutan pembahasan Rancangan Undang-Undang tentang Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty. Undang-undang ini akan digunakan untuk menarik kembali aset-aset yang ada di luar negeri itu.

Politisi parati berlambang beringin ini juga menegaskan jika pembahasan RUU Tax Amnesty telah melalui proses pengkajian, baik dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Kementerian Perindustrian, maupun Kementerian Perdagangan. Namun, menurutnya RUU ini harus didukung dengan undang-undang lain.

“Harus diikuti dengan UU lain seperti UU Lalu Lintas Devisa,” tambahnya.

Ia juga menyataka jika sebenarnya seluruh fraksi di DPR setuju atas pembahasan RUU tersebut.

“Pembahasan itu (Tax Amnesty) akan menjadi prioritas pertama karena penting untuk keterlambatan ekonomi Indonesia, dan kompetisi antar-negara bukan hanya penerima pajak tapi representasi ini akan menjadi perhatian kepada kita,” jelas Novanto seperti diwartakan Kompas.

Tags:
author

Author: