Laga Indonesia vs Vietnam Akan Digelar di Cibinong

timnas-indonesia-bola

Jakarta~ Akhirnya, Stadion Pakansari yang ada di Cibinong (Bogor) disahkan untuk menjadi venue leg pertama semifinal Piala AFF 2016 antara Indonesia melawan Vietnam (3/12). Kepastian ini bulat setelah perwakilan Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) dan PSSI melakukan peninjauan bersama Stadion Pakansari.

“Ya, AFF indikasikan confirm, Pakansari. Official announcement will come shortly (pengumuman resmi segera diumumkan),” sebut kata Wakil ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

Sebagaiamana diwartakan CNN Indonesia, beberapa stadion sebelumnya sempat menjadi kandidat markas Timnas di laga akhir pekan ini. Stadion dimaksud antara lain Stadion Gelora Lautan di Bandung Api (GLBA) dan Stadion Manahan di Solo.

Stadion Pakansari dipilih PSSI lantaran memiliki kualitas rumput yang baik. Lokasinya juga lebih dekat dari Jakarta. Selain itu, stadion ini termasuk stadion baru yang mampu menampung sekitar 30 ribu penonton.

Untuk diketahui, di leg pertama babak semifinal antara Indonesia dan Vietnam digelar pada 3 Desember mendatang. Adapun leg kedua, 7 Desember 2016, giliran Vietnam yang menjadi tuan rumah.

Dalam semifinal ini Indonesia-Vietnam dan Myanmar-Thailand akan memperebutkan dua tempat di babak final. Babak final rencananya juga akan digelar dua leg, yakni pada 14 dan 17 Desember 2016.

Tags:
author

Author: