Lagi, Bom Bunuh Diri Mengguncang Turki

bom

Turki~  Turki kembali bergejolak. Semalam (28/6) ada bom bunuh diri yang meledak di Bandara Ataturk, Turki. Insiden ini setidaknya menyebabkan  28 orang tewas dan 60 orang terluka.

Seperti diwartakan Kompas, Gubernur Istanbul Vasib Sahin telah menyatakan jika ledakan ini diduga dilakukan tiga pelaku bom bunuh diri. Sementara itu, Menteri Kehakiman Turki Bekir Bozdag menyebutkan seorang teroris memasuki terminal bandara dan melepaskan tembakan memakai senapan Kalashnikov sebelum akhirnya meledakkan diri.

Setelah insiden, jalan di sekitar bandara langsung ditutup. Sejumlah ambulans terlihat lalu lalang keluar masuk bandara. Sementara itu, penumpang tumpah-ruah keluar dari bandara bersama barang-barang bawaan mereka.

“Kami ada di gerbang keberangakatan, sampai di eskalator ketika mendengar suara tembakan,” sebut Paul Roos, salah satu penumpang.

Berdasarkan keterangan di Kantor berita swasta DHA, para korban yang terluka dibawa ke Rumah Sakit Negara Bakirkoy.

Sebagaimana diketahui, Bandara Ataturk di Istanbul adalah bandara tersibuk ke-11 di dunia pada 2015. Bandata ini digunakan sekitar 61,8 juta penumpang versi Airports Council International. Selain itu, bandara ini merupakan salah satu yang tercepat berkembang di dunia.

Tags:
author

Author: