Lagi, Terduga Teroris Dibekuk Densus 88 Polri

bom

Jakarta – Untuk kali kesekian, Detasemen Khusus (Densus) 88 menangkap terduga teroris. Aksi ini dilakukan kemarin di Solo (18/12). Dalam aksinya ini, Densus 88 menangkap Setiyo dan Yasir yang diungkap sebagai peracik bom.

“Dua ini bertugas meracik bom,” ungkap Kabagpenum Divisi Humas Polri Martinus Sitompul di Komplek Mabes Polri, Jakarta (19/12).

Diungkapkan oleh Martinus, Setiyo dan Yasir saat ini masih diperiksa secara intensif oleh petugas Densus 88. Ia juga menerangkan jika aparat akan terus mengembangkan pengungkapan jaringan terorisme di Bekasi.

“Pemeriksaan pada mereka masih terus dilakukan dan dikembangkan,” lanjutnya.

Keduanya harus menjalani pemeriksaan intensif untuk mengungkap pihak-pihak lain yang terlibat dalam rencana aksi teror tersebut. Aparat juga disebut Sitompul terus mencari tahu pihak yang memberi dana dan pihak yang membeli bahan peledak.

Sitompul menyatakan jika dari hasil penggeledahan menunjukkan keberadaan sejumlah alat bukti yang berkaitan dengan terorisme. Alat bukti dimaksud ialah sejumlah bahan peledak dan dokumen berkaitan dengan radikalisme.

“Bahan-bahan itu, bahan yang patut diduga menjadi bagian dari sebuah alat peledak atau bom yang akan diledakkan di luar pulau jawa oleh terduga teroris yang ditangkap di Purworejo,” tandasnya seperti diwartakan merdeka.com.

Tags:
author

Author: