Lakukan Berbagai Langkah, Australia Masih Berharap ‘Bali Nine’ Diampuni

bunuh

Pewartaekbis~ Beragam cara masih diupayakan oleh Pemerintah Australia agar Presiden Jokowi berkenan mengampuni Andrew Chan dan Myuran Sukumaran. Demi membebaskan sang ‘Bali Nine’, Menteri Luar Negeri Australia, Julie Bishop, dikabarkan Kompas online menawarkan barter dengan merepatriasi tiga warga Indonesia terpidana kasus narkoba dari Australia. Tetapi, pemerintah Indonesia enggan menerima tawaran tersebut.

Anggota Parlemen Australia juga melakukan doa bersama di depan gedung parlemen di Canberra. Pada acara tersebut, Menlu Julie Bishop kembali memohon agar Presiden Jokowi memberikan pengampunan.

“Kami meminta pemerintah Indonesia, lebih tepatnya kami memohon kepada Presiden Indonesia untuk memberikan pengampunan,” papar Menlu Julie Bishop.

Sang menteri juga meminta agar penyelasalan Andrew Chan dan Myuran Sukumaran menjadi pertimbangan untuk memberikan ‘maaf’.

“Kami meminta agar penyesalan kedua orang ini dijadikan pertimbangan.” ungkap Menlu Julie Bishop.

Pengacara Andrew Chan dan Myuran Sukumaran juga mengaku telah melakukan upaya banding atas putusan PTUN Jakarta. Oleh karena itu, sang pengacara berharap agar Pemerintah Indonesia tidak melaksanakan eksekusi sampai semua proses hukum dijalankan.

“Kami berharap mereka tidak melaksanakan eksekusi sampai semua proses hukum dijalankan, dan saya bisa katakan bahwa kami akan terus mencari semua kemungkinan lain yang tersedia,” demikian harap Peter Morrissey SC, pengacara duo Bali Nine.

Sementara itu, pendamping spiritual Andrew Chan dan Myuran Sukumaran memaparkan jika ‘kline’-nya masih terus berdoa dan percaya akan adanya keajaiban Tuhan.

Tags:
author

Author: