Laode Ida Sayangkan Kebijakan Presiden Jokowi

Ribuan buruh berunjuk rasa damai di SGBK

Ribuan buruh berunjuk rasa damai di SGBK

Pewartaekbis~ Sudah menjadi rahasia umum jika saat ini Indonesia tengah dilanda krisis ekonomi. Akibatnya, banyak perusahaan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK). Berdasdarkan info resmi yang dirilis melalui media, hingga saat ini jumlah pekerja yang di-PHK mencapai 43 ribu orang. Jumlah tersebut diperkirakan masih bterus bertambah.

Dengan situasi seperti ini mantan Wakil Ketua DPD RI, Laode Ida, menyatakan kebijakan yang dibuat pemerintahan Presiden Jokowi memperparah situasi.

“Parahnya lagi, kebijakan Jokowi malah memberi keleluasaan hadirnya tenaga kerja asing khususnya dari Cina (Tiongkok, red), yang bukan bukan mustahil secara perlahan negeri ini kelak akan jadi bagian dari koloni negara Cina, atau bangsa ini akan kian dijajah (utamanya secara ekonomi) oleh bangsa Cina,” sebutnya melalui pesan singkatnya (30/9).

Selain itu, ia menyebut jika ekonomi rakyat pribumi dihancurkan dengan kian merajalelanya pusat-pusat perbelanjaan modern. Permukiman rakyat seperti di Kampung Pulo, Jakarta, juga turut digusur.

“Itu semua belum termasuk tanah-tanah milik pribumi yang secara paksa dengan dukungan kekuasaan diambil alih oleh pebisnis dengan peroleh dukungan dari penguasa,” lanjut Laode Ida.

Pertanyaan besar pun dilontarkan Laode Ida.

“Siapa yang harus dimintai tanggung jawab atas derita rakyat pribumi bangsa ini?,” tanyanya seperti diwartakan JPNN.

Tags:
author

Author: