Lebih Menikmati Indonesia, Pemain Persib Asal Jepang ini Ingin Jadi WNI

persib bola 1

Bandung – Ada beberapa pemain asing di skuat Persib Bandung. Salah satunya adalah Shohei Matsunaga. Sosok yang ditempartkan sebagai striker Bandung ini ternyata sangat betah tinggal di Indonesia. Bahkan, ia memiliki mimpi untuk  menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Kepada awak media, ia mengakui hal itu. Tak hanya karena betah, ia juga ingin  membela tim nasional Indonesia.

“Pengen main di timnas. Saya suka main di Indonesia, saya banyak teman di sini. Sudah betah,” sebut pemain berusia 27 tahun ini di Mes Persib, Bandung (13/1).

Pria berkebangsaan Jepang ini memang sudah memiliki salah syarat untuk ditetapkan sebagai warga negara Indonesia, yaitu sudah tinggal lebih dari lima tahun di Indonesia. Bahkan, ia sudah cukup menguasai bahasa Indonesia.

Shohei mengaku sudah pernah mengungkapkan keinginan besarnya itu kepada manajemen Persib. Diharapkan, managemen Persib akan membantu proses naturalisasinya.

“Saya sudah bilang ke Persib, katanya mereka niat mau bantu. Tapi belum ada proses. Kalau ada yang bisa bantu kenapa tidak,” ungkapnya lagi.

Baginya, Indonesia memang kehidupan yang lebih dinamis dan menyenangkan. Hal berbeda dengan kehidupan masyarakat Jepang yang dipandangnya gila bekerja.

“Jepang memang terlihat begitu indah. Tapi mereka sangat gila bekerja. Pandangan mereka seperti kosong. Mereka banyak uang tapi tidak tahu cara menghabiskannya. Kalau di Indonesia punya uang atau tidak bisa senang. Paling penting, istri saya juga betah di Indonesia,” tandasnya seperti diwartakanKompas.

Tags:
author

Author: