Longsor Ciajur: Masih Ada Korban Belum Terevakuasi

longsor cianjur

Cianjur~Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur, Jawa Barat, masih memiliki pekerjaan berat hari ini. Pasalnya, belum semua korban tanah longsor di Hotel Club Bali di Komplek Vila Kota Bunga sukses dievakuasi.

Dijelaskan oleh Asep Suparman, masih ada tiga orang yang masih tertimbun robohan puing bangunan di Hotel Club Bali. Mereka dipastikan meninggal dunia.

“Kita sudah mengetahui titik kamar dimana tubuh korban berada, melihat kondisinya kami pastikan korban sudah meninggal dunia,” jelas Asep Suparman malam tadi (9/3).

Asep menerangkan jika korban yang disebut meninggal dunia itu adalah Budi Tanwardi Supena dan istrinya dokter Meirina. Mereka merupakan tamu hotel yang berada di kamar nomor 145. Sementara itu, satu korban lainnya yakni Bun Susanto (35) berada di kamar 144.

“Mereka terhimpit tembok beton, yang dikamar 145 tertimpa tembok beton sementara yang di kamar 144 posisinya juga terhimpit beton, tadi sudah kita liat posisinya seperti menahan balok beton,” beber Asep.

Kepada awak media, Asep juga menjelaskan jika evakuasi sore kemarin terpaksa dihentikan karena hujan deras yang menyulitkan tim.

“Kemungkinan kita lanjut besok karena kondisi sudah tidak memungkinkan,” imbuhnya.

Seperti diwartakan detik.com, tidak kurang dari 400 anggota SAR Gabungan diterjunkan untuk proses evakuasi. Mereka berasal dari berbagai satuan, seperti BPBD, Basarnas, Kepolisian, TNI, relawan Tagana, serta PMI.

Tags:
author

Author: